Senin, 17 Oktober 2016

Dampak merawat gaya rambut EMO yang perlu anda tahu?

Dampak merawat gaya rambut EMO yang perlu anda tahu?

Gaya rambut EMO pernah bunging di tahun 2012 an , dan gaya rambut ini merupakan gaya rambut yang terinspirasi dari komik-komik Jepang. Yang bisa baca koming Jepang pasti  sudah familier dengan model gaya rambut ini. Gaya rambut yang sedikit banyaknya hampir menyerupai model gaya rambut sasak ini kini mulai ramai kembali. Banyak yang bilang model gaya rambut ini bila dipakai oleh kaum Hawa kelihatan centil dan agak tombai.

Dan potongan gaya rambut  EMO dengan dipadukan style color full pada rambut membuat sang mpunya rambut keliahatan garang dan gaul habis. Tidak heran jika parang gadis dan remaja ABG gemar mengikuti tran gaya rambut ini. Dari mulai bentuk ekspresi diri sampai dengan bentuk komunitas gaya yang meraka terapkan pada komunitas atau kelompok mereka.

Dan jika anda termasuk dari remaja atau seorang yang menyukai gaya rambut jenis EMO ini maka ada baiknya perhatikan hal berikut ini.

Baca Juga :

10 Penyebab Rambut Rontok dan 20 Cara Merawat Rambut Rontok Ala Salon Premium
 13 Cara merawat rambut kribo yang aman dan nyaman tanpa ribet dan tidak banyak uang

Dampak merawat gaya rambut EMO yang perlu anda tahu?
 

1. Bentuk panjang rambut

Hal yang paling utama untuk gaya rambut emo ini harus memiliki panjang rambut yang standar. Karena jenis gaya rambut EMO menonjolkan poni depan dan samping. Makanya buat yang tidak berani memiliki rambut panjang saran saya jangan lanjutkan membaca. Dan cari gaya rambut yang lain saja.

2.Bentuk Rambut Harus Lurus

Yang paling penting dari gaya rambut EMO adalah rambut adan harus lurus. Bukan kribo atau kriting. Karena belum ada dijagat dunia ini rambut EMO yang rambutnya kriting dan kribo. Bagi anda yang rambutnya kriting atau kribo bisa melakukan teknik catok atau rebonding biar gampang. Dan caranya bisa dibaca di sini cara aman catok.

8 Cara merawat rambut dengan melakukan teknik catok yang aman

3.Bentuk gaya Bugs rambut anda

Bangs adalah style gaya rambut yang berada didepan bagian kuping anda . Bugs bisa berada dibagian teliga kiri anda atau telinga kanan anda sampai pada bagian mata anda. Bugs merupakan bagian utama yang menjadi ciri khas rambut EMO oleh karena itu usahakan pilih dan tentukan letak Bugs semenarik dan seunik mungkin.

Dampak merawat gaya rambut EMO yang perlu anda tahu?

4.Bentuk Poni

Poni atau orang bisa menyebutnya dengan model rambut gaya depan. Merupakan penentu unutk mempercantik model gaya rambut yang bertipe EMO. Dan bisanya model poni yang dipakai dalam bentuk gaya rambut EMO bisaya memanjang sampai batas alis dengan model disasak. Atau sesuaikan degan selera anda bisa saak miring atau yang lainya.

5.Sesuaikan dengan bentuk wajah mu

Saya sarankan buat anda jangan langsung meniru gaya rambut sang model atau artis yang menggunakan gaya rambut EMO , cari dan sesuaikan dengan style dan struktur wajah lho dulu. Jika sudah ada yang cocok segera print dan cetak . Dan segera adna datang ke Barbershop atau salon yang terdekat. Tapi saran saya pilih yang jenis kelamin tukang salon nya jelasnya hati aja sob takutnya pengalaman ane terjadi pada ente. ok...wakk

Dampak merawat gaya rambut EMO yang perlu anda tahu?

6.Lakukan Perawatan

Setelah anda memutuskan untuk memilik jenis style gaya rambut EMO sebainya rawat baik-baik rambut anda . Jangan biarkan rambut adan cepet lepek dan berketombean. Kan tidak lucu jika rambut EMO anda di penuhi kutu atau ketombe bukan. Jika belum tahu cara membaasmi kutu rambut anda silahkan baca disini

4 Media penularan kutu rambut dan 9 Cara membasminya dengan mudah dan aman

Sejarah Tran Gaya Rambut EMO

Bentuk gaya rambut Emo pada awalnya ada gerakan dalam bermusik, menurut kabarnya  sebelum dinyatakan sebagai subkultur pada tahun 1980-an. Gaya rambut  Emo pertama kali muncul di Washington D. C. yang mana pada saat itu  musik mereka mengusung protes akibat maraknya kekerasan yang terjadi di kalangan hardcore-punk. Gaya rambut Emo juga merupakan bentuk ekspresi kekecewaan terhadap pemusik hardcore-punk saat itu, yang bernaama  Ian McKaye dan Minor Threat. Keduanya dituduh telah melenceng dari prinsip bermusik sebelumnya dengan mengubah fokus musiknya menjadi cenderung mengandung kepentingan politik daripada kepentingan komunitas.

Dan dari sinilah kekecewaan dan sebagai bentuk protes terhadap hal ini maka muncul band emo muncul, yang paling populer saat itu salah satunya adalah Rites Of Springs pada tahun 1984.Jenis aliran musik yang diusung merupakan sebuah gambaran dari keinginan bebas dan lepas dari batasan hardcore-punk. Dengan gaya gitar yang melodius nya dan ritme yang bervariasi dan lirik yang emosionalnya ,  sehingga akhirnya emo muncul sebagai suatu aliran baru dalam bermusik.

Sejarah gaya rambut emo

Banyak yang berpendapat bahwa nama emo sebenarnya berasal dari kata Emotional Hardcore atau emocore. Dilihat dari katanya  bisa disimpulkan kata ini  berarti sebuah perasaan yang diekspresikan dengan musik yang keras. Akan tetapi  nama emo sendiri tidak diakui oleh pra punggawa band-band emo. Yang anehnya mereka justru enggan dipanggil emo.Unik memang karena  mereka justru menganggap bahwa musik mereka masih bagian dari punk. Mungkin jika disamakan hal ini hampir sama dengan kasus  yang sama dengan aliran musik grunge yang diusung band Nirvana. Namun Nirvana tidak menganggap dirinya grunge dan  justru mengaku bagian dari punk.

Dampak merawat gaya rambut EMO yang perlu anda tahu?

Apalah arti sebuah nama, mungkin pepatah ini pas untuk kedua nama tersebut karena  emo dan grunge masih diterima dan menjadi kebiasaan masyarakat hingga saat ini. Lihat saja perkembangan nya lambat laut  emo tidak hanya merupakan aliran musik saja, sekarang sudah mulai merambah pada style trand gaya hidup berbusana dan seni budaya manusia. Sekitar tahun 1990-an hingga 2000 bahkan sekarang, style tren emo makin dikenal dan digemari terutama oleh anak muda.Tidak jarang model gaya rambut emo menjamur dan menjadi salah satu model yang sedang tren saat ini.

Disini lain Emo style adalah salah satu yang sering disalah kaprahkan oleh para orang tua yang menganggap anak muda penganutnya sebagai pemberontak dan apatis. Ini dilihat dari salah  satunya adalah penggunaan kosmetik rambut pada rambut emo. Sering kali penyandang gaya rambut emo menggunakan banyak hair gel atau produk hairstyling lainnya. Karena hal tersebut, banyak orang mengasumsikan bahwa rambut anak-ank emo tidak bersih. Kesan seperti ini bisa timbul ketika loe gak membersihkan rambut loe secara rutin.Zat kimia yang ditinggalkan produk hairstyling di rambut bisa menyebabkan rambut terlihat sangat jelek dan tidak terawat. Dari rambut yang tidak terawat seperti itu lah muncul kesan bahwa orang-orang emo apatis, bahkan tidak peduli pada diri mereka sendiri.

Dampak merawat gaya rambut EMO yang perlu anda tahu?

Padahal kalau kita mengaku emo, kita pasti tahu bahwa salah satu prinsip emo adalah menampilkan emosi dalam diri melalui penampilan. Berarti penampilan yang tidak terawat = emosi yang juga tidak terawat.
Sekarang ana sudah tahu bukan apa itu Emo, ternyata tidak seb buruk yang dibanyakan selama ini bukan.
Gaya rambut emo memang gaya rambut yang termasuk cepat dalam style dan variasi pengembangannya karena banyaknya para pecinta emo yang ingin mengekspresikan dirinya dengan gaya yang berbeda dan lain dari yang lain. Bagi anda yang baru mau mengikutinya saran saya pertimbangkan dan cari terlebih dahulu style yang cocok buat anda.

Judul :Dampak merawat gaya rambut EMO yang perlu anda tahu?
Link :Dampak merawat gaya rambut EMO yang perlu anda tahu?

Artikel terkait yang sama:


Dampak merawat gaya rambut EMO yang perlu anda tahu?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dampak merawat gaya rambut EMO yang perlu anda tahu?

0 komentar:

Posting Komentar