Senin, 03 Oktober 2016

Merawat rambut gimbal dengan cara khusus dan mudah serta murah

Merawat rambut gimbal dengan cara khusus dan mudah serta murah

Merawat rambut gimbal bagi sebagian orang dirasa sangatlah sulit dan tidak mengenakan, apalagi bagi sebagian orang yangmasih memandang bahwa rambut gimbal identik dengan orang yang jorok dan tidak suka mandi atau jarang kramas. Nah lho namun bagi sebagian pecinta rambut gimbal memandang berbeda tentang persepsi rambut gimbal. Meraka melihat bahwa rambut gimbal mempunyai daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh rambut yang lain. Bahkan bagi sebagian orang masih banyak yang mebuat rambutnya biar terlihat gimbal , walaupun pada kenyataanya rambut mereka tidaklah gimbal alias normal.

Masih inget dengan kisah rambut gimbal yang ada di daerah lerung gunung Dieng. Bahkan mereka masih punya anggapan bahwa rambut gimbal identik dengan kutukan. Wah wah. wah..
Ok, kita tidak akan membahas tentang asal usul rambut gimbal itu sendiri. Karena dari sisi lain ecaramerawat rambut menggangap bahwa rambut gimbal mempunyai daya tarik tersendiri. Dan membuat kami ingin berbagi tips merawat rambut gimbal itu. Biar terlihat elegan dan cantik , untuk menghilangkan persepsi tentang jorong dan jarang mandi itu sendiri.

Untuk merawat rambut gimbal itu sendiri terbilang susah susah gampang. Karena kultur dan tekstur rambut gimbal itu sendiri yang harus diperlakukan khusus tidak seperti rambut pada umumnya. Jika salah perawatan maka rambut gimbal ini akan menjadi tempat sarang berkembang biaknya kutu rambut atau istilah kerenya Tumo . Jika anda penasaran dengan cara merawat rambut panjang yang indah dan kinclong silahkan liat disini.

Merawat rambut gimbal dengan cara khusus dan mudah serta murah

Untuk perawatanya sendiri terbilang unik diantaranya :

1. Teknik merawat rambut gimbal dengan cara berkeramas

Ingat dan catat baik-baik bagi pecinta atau seorang yang mempunyai rambut gimbal dilarang keras menggunakan shampo yang mengandung parfum dan kondisioner pada saat mencuci rambut gimbal anda ingat itu.  Karena ini justru akan membuat rambut menjadi bau. Pada waktu keramas dilarang melakukan penggosokan pada rambut. Anda cukup dengan memeras rambut dan mengeluarkan air yang masih ada di dalam rambut anda. Liat baik-baik bahwa  rambut anda tidak ada sisa shampo yang masih menempel pada rambut anda.

Cuci rambut jangan terlalu sering lakukan maximal seminggu sekali, ini bertujuan supaya untuk mencegah semakin banyaknya rambut yang keluar dari jalur gimbal. Hal ini dilakukan supaya rambut gimbal dapat tetap terjaga bentuknya. Yang tidak kalah pentingnya ketika menggunakan shampo sebaiknya dilarutkan dengan air terlebih dahulu.Jangan pernah menggunakan sampu yang langsung menyentuh rambut atau kulit kepala anda  ini dapat menimbulkan ketombe.

2.Penggunaan pelembab pada rambut gimbal

Khusus untuk rambut gimbal digunakan pelembab khusu untuk kondisi rambut ini, sebainya gunakan pelembab yang berbahan dasarkan minyak alami. Dan tidak perlu menggunakanya pelembab rambut setiap hari enakan. Sebainya jangan menggunakan minyak yang berjenis olive oil, jojoba oil, dan avocado oil.  Karena jenis minyak tersebut hanya akan membuat rambut menjadi bau. Dan sebaiknya anda menggunakan minyak esensial seperti lavender atau tea tree. Untuk perawatan rambut keriting sendiri sangat berbeda dengan rambut gimbal perawatanya ada disini lebih jelasnya.

Untuk pemakianya sebagai berikut:

Sebaiknya campurkan minyak dengan sedikit air dan masukkan ke dalam botol yang terdapat semprotan di atasnya. Lalu semprotkan minyak ke seluruh rambut dan kulit kepala anda. Khusus bagi Anda yang mengalami masalah dengan kulit kepala yang sering gatal, anda dapat menggunakan minyak jenis tea tree untuk menghilangkan rasa gatal.

3. Teknik pengeringan rambut gimbal

Untuk pengeringan rambut gimbal sendiri dapat menggunakan teknik alami atau dengan bantuan alat seperti hairdryer. Yang pasti sebisa mungkin saat anda berkeramas atau membasahi rambut anda usahakan pada waktu siang hari. karena siang hari merupakan waktu yang tepat untuk keramas bagi rambut gimbal, selain cepet kering juga tidak mudah menimbulkan bau.
Untuk pengeringan secara alami anda dapat mengkibas-kibaskan rambut anda  sampai tidak ada lagi air yang tersisa di dalamnya.Lalu keringkan dengan cara diangin-angin.

4.Cara menggunakan penutup bagi rambut gimbal

Usahakan anda menggunakan penutup rambut yang berbahan halus dan lembut , seperti sutera atau satin. Apalagi disaat anda sedang tidur , karena penggunaan penutup rambut ini bertujuan untuk menjaga bentuk gimbal anda tetap rapi dan tidak rusak. Namun jika kedua bahan tersebut anda tidak menyukainya anda dapat mengunakan bahan alternatif lain seperti bahan polyester. Yang terpenting anda tetap nyaman dan rambut adan tetap rapi dan dapat bernapas walaupun dalam keadaan tertutup sekalipun.

Merawat rambut gimbal dengan cara khusus dan mudah serta murah
Gimaa dari salah satu cara merawat rambut gimbal tersebut apakah ada yang sudah anda praktekan sebelumnya. Jika belum silahkan anda pilih untuk dipraktekanya. Yang perlu  diingat rambut gimbal memang memerlukan perlakuan yang khusu seperti modelnya yang khusu atau sepesial itu. Dan dimiliki oleh orang-orang khusus pula.

Sesuai dengan perkembanganya, sekarang rambut gimbal sudah tidak dipandang sebelah mata lagi, dan yang paling terpenting rambut gimbal pernah menjadi tren style rambut yang mendunia. Liat saja banyak para rocker atau seniman yang mempunyai rambut gimbal atau membuta rambutnya menjadi gimbal. Mulai sekarang jangan pernah minder atau berkecil hati karena mempunyai rambut gimbal. Karena anda diciptakan khusus dengan kondisi khusus berambut gimbal dan mempunyai misi yang khusus pula.

Judul :Merawat rambut gimbal dengan cara khusus dan mudah serta murah
Link :Merawat rambut gimbal dengan cara khusus dan mudah serta murah

Artikel terkait yang sama:


Merawat rambut gimbal dengan cara khusus dan mudah serta murah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Merawat rambut gimbal dengan cara khusus dan mudah serta murah

0 komentar:

Posting Komentar