Jumat, 30 September 2016

Cara merawat rambut panjang secara aman dan hemat biaya indah berkilau

Cara merawat rambut panjang secara aman dan hemat biaya indah berkilau

Rambut panjang merupakan para wanita, namun apa jadinya jika rambut yang anda panjangkan ternyata bukannya menambah daya tarik kecantikan anda namun sebaliknya. Rambut anda terlihat kusut dan tidak terawat. Ya tentunya dengan sendiri kecantikan ada akan ikut memudar juga bukan. untuk itu ecaramerawat rambut meberikan berbagai solusi tentang permasalahan seputar rambut anda.

Merawat rambut yang panjang ternyata dirasa gampang-gampang susah oleh sebagian kaum wanita, namun walaupun begitu meraka tetap ingin tampil dengan gaya rambut panjang yang mereka idamkan. Karena masih banyak sebagian kaum laki-laki yang menganggap rambut panjang  terlihat anggun bagi sebagian kaum hawa.

Banyak pula kaum wanita yang berspekulasi tentang perawatan rambut panjang ini diantaranya:

1.Tidak boleh mengikat rambut
2.Salah memilih minyak rambut
3.Salah pemilihan Sampo
4.Karean gen rambut

Dari faktor tersebut menurut pandangan ecaramerawat rambut memang tidak ada salahnya, namun harus tetap dibuktikan dangan beberapa fakta yang memadahi karena semua itu tidaklah benar dan tidaklah mutlak salah.

Karena pentingnya merawat rambut inilah, banyak para kaum hawa yang rela untuk merogoh koceknya hanya demi mendapatkan perwatatan rambut yang indah.

Dan berikut kami kupas cara merawat ramput panjang yang indah dan kelihatan alami

Cara merawat rambut panjang secara aman dan hemat biaya indah berkilau

 

1.Cara merawat rambut dengan mengepang rambut saat tidur

Hal ini terkesan sepele namun sanagt berpengaruh bagi rambut anad. Sehingga  wanita mengeluhkan kondisi rambut yang sangat berantakan setelah bangun tidurnya. Hal ini tidak sedikit yang mengeluh, karena  tidak mungkin untuk mengikatnya. Karena justru bisa merusak rambut dan kadang menyebabkan pusing kepala. Solusi yang disarankan dari cara merawat rambut panjang selama tidur ialah dengan mengepangnya. Caranya kepanglah rambut dengan karet berbahan lembut sebelum tidur. Namun cara ini,  pasti sangat merepotkan apalagi kalau sudah terlanjur mengantuk. Solusi termudahnya yaitu, disarankan pula untuk mengganti bantal alas kepala dari bahan atau sarung yang lembut seperti sutra.

2.Cara merawat rambut dengan pemakaian tabir  surya

Untuk pemakian tabir surya, biasaya banyak yang memakainya saat beraktifitas di luar rumah. Namun perlu diperhatikan bahwa untuk merawat rambut dengan pemakian tabir surya biasaya tergantung pada rambut anda sendiri karena hal ini  tergantung pada kondisi rambut anda, jika salah malah akan berdampak buruk pada rambut indah anda. Biasaya tabir surya harus disesuaikan dengan kondisi khusus rambut anda dan jenis tabir surya itu sendiri.Lebih praktis lagi kalau memilihnya dari jenis shampo yang cocok dan sekaligus memiliki khasiat sebagai tabir surya. Bisa dikonsultasikan dahulu jika merasa kurang yakin.

3.Cara merwat rambut dengan cara keramas

Sesuaikan jenis sampo yang sesuai dengan kondisi dan karekter rambut anda.Pilihan shampo juga berpengaruh pada keberhasilan cara perawatan rambut panjang anda. Namun , banyak yang menganggap bahwa cara memelihara rambut jenis ini ialah dengan berkeramas setiap hari.  Untuk cara yang sebenarnya adalah dengan keramas ketika rambut sudah kotor atau terasa tak nyaman. Ini untuk menghindari risiko rambut kering akibat terlalu sering keramas setiap harinya.

4.Cara merawat rambut dengan mengeringkan rambut  panjang

Untuk mengeringkan rambut panjang tidaklah dilakukan sembarangan dan asal-asalan.Cara mengeringkan rambut panjang pun harus hati-hati. Jangan  setelah keramas langsung digosok-gosok dengan handuk. Ini bisa merusak rambut dan menyebabkan kerontokan. Sebaiknya biarkan dulu rambut dengan membungkusnya pakai handuk kering dan tebal.Ini bertujuan menyerap air dari dalam rambut dan permukaan kulit kepala sambil ditepuk-tepuk lembut. Selanjutnya jika agak lembab bisa menggunakan kipas tapi jangan sambil disisir. Biarkan sampai agak kering baru disisir perlahan. Lanjutkan sampai benar-benar kering. Kebiasan tersebut bisa dijadikan cara agar rambut cepat panjang dan terjaga kelembutannya.

5. Cara merawat rambut dengan  gunakan minyak rambut

Agar rambut Anda tetap sehat dan tebal, Anda juga perlu memberikan nutrisi. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak rambut. Dengan memijat rambut Anda yang disertai minyak, aliran darah akan menjadi lebih lancer sehingga merangsang kulit kepala dan rambut. Nah, jika rambut Anda terawat dengan baik, maka pertumbuhannya pun juga akan optimal. Dengan kata lain, memijat yang disertai dengan memberikan minyak akan meransang pertumbuhan rambut Anda.

6. Cara merawat rambut dengan  mencuci rambut Anda secara rutin

Cucilah atau keramasi rambut Anda dengan shampoo dua kali seminggu atau mungkin tiga kali seminggu. Jangan pernah mencoba mencuci rambut Anda setiap hari karena hal ini dapat membuat rambut Anda rapuh dan kering. Selain itu, jangan menyisir rambut Anda saat sedang basah. Hal ini juga dapat membuat rambut Anda kering dan
rapuh sehingga mengurangi pertumbuhan rambut.

6. Cara merawat rambut dengan  potonglah rambut anda secara teratur

Bagi yang ingin memiliki rambut yang panjang dan kuat, mungkin Anda akan merasa bahwa memangkas rambut dapat mengurangi panjang rambut Anda. Padahal, fungsi dari pemangkasan tersebut adalah untuk menghilangkan bagian rambut yang bercabang. Selain itu, memotong rambut juga akan meningkatkan pertumbuhan rambut Anda sehingga memungkinkan rambut Anda tumbuh lebih lama dan lebih kuat.

7. Cara merawat rambut dengan rapikan rambut Anda

Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan panjang, Anda juga harus ekstra hati-hati dalam menata dan menjaga rambut Anda. Jangan sampai terik matahari yang panas dapat merusak rambut Anda. Selain itu, mengikat rambut yang terlalu ketat juga dapat menyebabkan rambut Anda rusak dan patah.

8. Cara merawat rambut dengan cara herbal

Alih-alih menggunakan bahan kimia, Anda dapat menggunakan produk atau metode alami untuk merawat rambut Anda. Misalnya, untuk membuat kondisioner alami, Anda bisa menggunakan campuran cuka dan minyak jarak untuk perawatan rambut Anda. Bahkan, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah dijumpai di sekitar Anda, seperti lidah buaya atau minyak kemiri.

9. Cara merawat rambut dengan pola makan seimbang

Jika Anda ingin memiliki rambut sehat, Anda juga perlu menerapkan pola makan yang seimbang. Jika diet Anda tidak sehat, apapun tips atau cara yang Anda gunakan tidak akan manjur. Selain perawatan dari luar, rambut Anda juga perlu perawatan dari dalam yaitu diet yang seimbang. Cukupi asupan sayuran dan buah-buahan agar rambut Anda tetap sehat alami.

Cara merawat rambut panjang secara aman dan hemat biaya indah berkilau

Jika ingin mendapatkan hasil yang maximal maka itu tergantung dari merawat ramput anda sendiri. Dan perlu diingit bahwa sesuatu hal yang dijalankan secara instan biasanya dapat merusak rambut anda. Dengan perawatan yang alami dan naturalah ini adan akan terbebas dari segalamaca efeksamping yang dapat dipengaruhi dari perwatan rambut anda. Dan jika dalam perawatan rambut tersebut anda mengalami kerontokan yang sifatnya tiba-tiba bisa dipastikan rambut anda mengalami sesuatu hal yang berdampak buruk bagi nutrisi rambut tersebut segera hentikan saja. Dan biasanya disertai dengan rasa gatal-gatal pada kulit kepala anda.

Judul :Cara merawat rambut panjang secara aman dan hemat biaya indah berkilau
Link :Cara merawat rambut panjang secara aman dan hemat biaya indah berkilau

Artikel terkait yang sama:


Cara merawat rambut panjang secara aman dan hemat biaya indah berkilau

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara merawat rambut panjang secara aman dan hemat biaya indah berkilau

0 komentar:

Posting Komentar