Minggu, 02 Oktober 2016

Cara Merawat Rambut Kriting Tetap Cantik Dan Menarik Dengan Bahan Alami Dan Murah Meriah

Cara Merawat Rambut Kriting Tetap Cantik Dan Menarik Dengan Bahan Alami Dan Murah Meriah

Merawat rambut kriting biar terlihat indah bisa dibilang gampang -gampang susah. Karena bagi sebagian orang yang memiliki karekter rambut yang keriting tidak sedikit yang merasa kesusahan dalam merawat rambutnya. Mempunyai rambut yang keriting bukan berarti memiliki kekurangan dikarenakan rambut keriting memang agak berbeda dengan kebanyakan jenis rambut yang lainnya,So berkeriasilah supanya style rambut anda terlihat unik sesuai jenis keunikan rambut anda yang unik ini. Tetaplah  bersyukurlah karena rambut  keriting  itu dapat  menambah kecantikan tersendiri pada diri anda, dan banggalah dengan diri anda apa adanya.Merawat rambut kriting tetap cantik . Namun bagi Anda yang bosan dan ingin mengubah gaya penampilan Anda dengan mengubah rambut keriting menjadi lurus, kami memiliki beberapa kiatnya berikut ini.

Cara Merawat Rambut Kriting Tetap Cantik Dan Menarik  

1. Cara Merawat Rambut Kriting Tampak lurus Dan Alami

Untuk menjadikan rambut kriting supaya tampak lurus secara alami, banyak yang dilakukan oleh kaum hawa dari bergagai prodak herbalpun turut menyertai dalam ritual tersebut.Untuk cara merawat rambut panjang ada disini,  Namun ada solusi yang praktis dan murah yang patut anda coba kebenaranya, yaitu dengan menggunakan Daun Seledri untuk krimpat rambut anda.Karena  Daun seledri dapat berperan untuk menaklukan rambut keriting Anda dan membuatnya menjadi lebih halus dan lemas indah terurai,  sehingga rambut Anda pun dapat dengan lebih mudah diatur alias lurus tampak alami.

Caranya sangat mudah dan tidak ribet, cuma  menggunakan Daun Seledri untuk creambath  pada rambut kriting

Cara Merawat Rambut Kriting Tetap Cantik Dan Menarik Dengan Bahan Alami Dan Murah Meriah

Yang paling utama adalah siapkan daun seledri yang masih segar secukupnya, lalu tumbuk hingga menjadi halus. Kemudian campurkan dengan sedikit air hingga bahan creambath tidak begitu kental.
Kemudian peras dan saring tumbukan Daun Seledri tersebut yang sudah dicampur dengan air tadi.

Gunakan air perasan tersebut untuk creambath, jika anda ingin mendapatkan hasil yang optimal bisa mendiamkan terlebih dahulu air perasan tersebut selama kurang lebih 12 jam sebelum digunakan. Lakukan hal tersebut selama 10 hari secara berturut-turut untuk mendapatkan hal yang lebih baik dan maximal.Setelah itu anda dapat lihat sendiri hasilnya pada rambut Anda yang pelan-pelan halus dan melemas sehingga membentuk rambut yang lebih lurus.

2. Cara merawat rambut kriting dengan ramuan jeruk nipis dan santan

Dengan bahan yang mudah ditemuai di dapaur ini, yang berupa jeruk nipis ternyata mampu menyulap rambut kriting anda menjadi tampak lebih indah dan sebelumnya. Dengan ramuan kedua bahan ini  juga dapat membantu menghaluskan rambut anda,  supaya menjadi lebih lembut  dan lurus dengan alami. Dengan cara yang mudah yaitu,

Campurkan 2 sdm air perasan jeruk nipis dan 1 cangkir santan kelapa.Kemudian aduk kedua bahan tersebut hingga rata, dan simpan di dalam kulkas selama beberapa saat hingga masker rambut mengental. Dan setelah cukup kental, usapkan masker tersebut pada seluruh bagian rambut anda. Dan setelah anda balurkan secara merata, rapikan rambut anda dengan sisir biar tampak rapi, bungkus rambut anda menggunakan shower cap agar tidak ada udara yang masuk dan mengenai rambut. Tunggu beberapa menit, dan  lepas shower cap lalu  bersihkan rambut anda  seperti biasa. Ulangi cara ini selama seminggu satu kali tiap hari dan adan akan melihat hasilnya.

3. Cara merawat rambut kriting menggunakan Kelapa

Anda tentu sudah sering mendengar perawatan rambut menggunakan santan bukan, nah kali ini semua bagian dari kelapa ternyata dapat dimanfaatkan untuk merawat rambut keriting anda biar tampak halus dan lembut secara alami, ya tentunya tidak memakan resiko yang berlebihan.Penggunaan air kelapa serta daging kelapanya sekaligus untuk memperoleh rambut yang lurus dengan alami. Metode yang digunakannya adalah sebagai berikut;

Pertama  1 buah kelapa yakni daging beserta air kelapanya dengan blender atau dihaluskan terlebih dahulu. Dan setelah itu, Oleskan atau balurkan kelapa yang sudah halus tersebut pada seluruh bagian rambut anda,  seperti biasa rapikan rambut anda dengan sisir. Tunggu hingga semalaman agar kelapa dapat lebih menyerap pada rambut anda. Ke esokan harinya bersihkan rambut Anda dari sisa kelapa dengan bilasan air biasa atau keramas. Ulangi cara perawatan ini  sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

Dan buktikan? makan setelah sepekan atau 4 hari rambut anda akan terlihat rapi dan lurus tidak perlu memerlukan perawatan yang mahal mudah dan praktis merupakan solusi yang termudah.

4. Cara merawat rambut kriting menggunakan Susu

Mungkin ada akan heran mendengar perawatan yang munggunkan susu bukan? ya, susu sejatinya memiliki kandungan pelembab yang cukup tinggi sehingga sering kali dipakai untuk bahan dasar pembuat alat kosmetik atau sejenisnya. Dan dengan susu ini akan menambahkan nutrisi yang ada pada rambut anda sehingga rambut anda kan tampak berkilau dan lurus indah dipandang mata. Sehingga rambut dapat lebih mudah diatur alias lurus dengan sendirinya.

Cara sederhana merawat rambut kriting dengan suus

Yang paling pertama adalah mencampurkan susu cair dengan 1,5 gelas air, kemudian basahi rambut tersebut dengan air susu tersebut bisa dengan cara disemprotkan atau sejenisnya. Yang paling penting rata dan menjangkau kesemua permukaan rambut. Kemudian diamkan  campuran susu tersebut supaya dapat menyerap pada rambut anda selama 30 menit atau hingga terasa mengering. Lalu sisir rambut dengan perlahan hingga rapi, setelah tampak rapi kemudian bersihkan rambut anda dengan shampoo dan jangan lupa untuk menggunakan kondisioner.

5. Merawat rambut keriting dan kering dengan minyak zaitun

Kandungan minyak zaitun sendiri memiliki serubu manfaat bagi kelangsungan hidup manusia karena berbagai pakar kesehatan dan gizi banyak yang memaparkan hal ini dan tidak diragukan lagi. Penggunaan minyak zaitun pada rambut keriting dan kering serta kusam, ternyata mampu merubah rambut keriting tampak lebih halus dan lembut dan point yang tidak kalah pentingnya adalah rambut akan tampak lebih kinclong. Perawatan rambut dengan bahan alami tersebut dapat anda lakukan 2 dalam seminggu. Untuk bagian yang terbaik dari minyak zaitun adalah bahwa bahan alami tersebut cukup mudah untuk ditemukan dimanapun dan tidak memiliki bahan kimia yang dapat menyebabkan rambut menjadi rusak.

Jangan lupa hindari menyisir rambut keriting anda pada saat kering,  anda cukup dengan menggunakan jari-jari saja atau menggunakan sisir yang bergigi jarang.  Dan point yang paling penting adalah selalu menggunakan shampoo, conditioner, perawatan yang dirancang khusus untuk rambut keriting dan  kering agar dapat membantu untuk melembabkan rambut sehingga mencegah rambut kusut. Dan yang paling penting gunakan pada malam hari dan bilas dengan air dingin di pagi hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Usahakan untuk tidak terlalu sering mengikat rambut anda apabila sedang keluar rumah dan sebaiknya menggunakan kondisioner yang cocok untuk rambut anda. Namun jika anda ingin mengeringkan rambut dengan cepat, gunakan  hair dryer dan gunakan ditempat yang tidak panas untuk hasil yang maksimal.

6. Merawat rambut keriting dengan cara mengatur pola makan

Pola makan sangatlah berpengaruh pada kesehatan badan anda dan tidak terkecuali pada rambut anda. melalui pola makan yang seimbang terutama denga mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Juga, minum 7 sampai 8 gelas air per hari.  Ternyata mampu  menambah nutrisi pada rambut anda sehingga akan tampak indah dan berkilau.

7. Merawat rambut keriting dengan tetap menjaga kelembapan rambut

Salah satu cara untuk menjaga kelembaban alami rambut adalah tidak terlalu sering mencuci rambut menggunakan shampoo berbahan kimia. Sebagai gantinya Anda bisa menggunakan pembersih rambut alami seperti baking soda yang berkhasiat untuk menghilangkan ketombe pada akar rambut. Gunakan baking soda sebagai pengganti shampoo dan gunakan untuk keramas seperti biasa. Setelah dibilas, basahi rambut dengan perasan jeruk nipis atau lemon sebagai pelembut rambut alami.

8. Merawat rambut keriting dengan pengeringan alami

Jangan gunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut setelah keramas karena dapat membuat rambut keriting semakin tampak mengembang. Akibat lainnya adalah ujung rambut bisa bercabang dan rambut Anda menjadi kering. Setelah mencuci rambut bungkus rambut Anda dengan handuk hingga air pada rambut terserap. Terakhir keringkan rambut Anda secara alami dengan dikipas atau diangin-anginkan. Metode ini juga akan membuat rambut lebih mudah ditata.

9. Merawat rambut keriting dengan tidak mengacak rambut

Cara ketiga sebagai cara alami merawat rambut keriting adalah menghentikan kebiasaan buruk mengacak rambut. Hal ini akan membuat rambut Anda terlihat berantakan dan tidak enak dilihat. Jika Anda memang ingin menata rambut ikal Anda menjadi model acak, carilah tutorialnya di internet. Dengan demikian Anda akan mengerti bagaimana cara melakukan penataan rambut acak dengan tepat.

10. Merawat rambut keriting dengan cara creambath alami

Agar rambut keriting tak terlihat kaku dan berantakan, lakukan creambath alami dengan bahan yang dapat melembutkan rambut seperti santan kelapa atau lidah buaya. Caranya sangat mudah, pertama cuci rambut terlebih dahulu sampai bersih kemudian keringkan sedikit. Pada kondisi lembab oleskan santan kelapa atau daging daun lidah buaya pada seluruh rambut Anda mulai dari akar hingga ujung rambut. Bila ramuan sudah merata, tutup rambut dengan shower cap atau dengan handuk yang dicelupkan pada air hangat.

Cara Merawat Rambut Kriting Tetap Cantik Dan Menarik Dengan Bahan Alami Dan Murah Meriah

Cara merawat rambut panjang secara aman dan hemat biaya indah berkilau

Diamkan selama setengah jam kemudian bilas tanpa menggunakan shampoo lagi. Anda bisa membuktikan bahwa setelah di-creambath rambut Anda akan menjadi lebih halus dan lembut.

Dan untuk kesemua  cara diatas belum tentu akan mendapatkan hasil yang sama, karena itu tergantung tingkat dan jenis karakter rambut anda. Namun yang patut untuk dicatat adalah bahwa penggunaan cara ini baik untuk semua jenis rambut yang ada. Dan jika dirasa salah satu cara diatas baik maka lakukan cara tersebut berulang sampai anda mendapatkan hasil yang di inginkan.
Jika ternyata hasil yang didapat jauh berbeda dengan yang diharapkan kami sarankan konsultasikan pada ahlinya. Atau segera anda hubungi dokter kecantikan anda. Dan yang perlu dicatat adalah sesuatu yang instan biasanya akan berdampak buruk dikemudian harinya, oleh sebab itu mulailah beralih menggunakan perawatan yang alami tanpa memakan banyak resiko dikemudian hari.Karena rambut merupakan aset kecantikan anda yang tidak bisa tergantikan. Mahkota perempuan yang dapat memikat dan nenambah daya tarik anda.

Judul :Cara Merawat Rambut Kriting Tetap Cantik Dan Menarik Dengan Bahan Alami Dan Murah Meriah
Link :Cara Merawat Rambut Kriting Tetap Cantik Dan Menarik Dengan Bahan Alami Dan Murah Meriah

Artikel terkait yang sama:


Cara Merawat Rambut Kriting Tetap Cantik Dan Menarik Dengan Bahan Alami Dan Murah Meriah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merawat Rambut Kriting Tetap Cantik Dan Menarik Dengan Bahan Alami Dan Murah Meriah

0 komentar:

Posting Komentar