Senin, 03 Oktober 2016

13 Cara merawat rambut kribo yang aman dan nyaman tanpa ribet dan tidak banyak uang

13 Cara merawat rambut kribo yang aman dan nyaman tanpa ribet dan tidak banyak uang

Cara merawat rambut kribo siapa takut, Style gaya rambut keribo ini pernah bunging di era 80 an, namun sekarang telah redup kembali. Sebagian orang lebih cinta dan sayang dengan rambut lurusnya. Dan yang memiliki tekstur yang berambut kribo meraka bersusah payah setengah mati ingi meluruskan rambunya. Dari perawatan yang murah meriah dan mahal rela mereka jalani demi meluruskan rambunya.

Namun tahukah anda jika rambut kribo itu unik dan menarik, tapi sebagian berpandangan bahwa mempunyai rambut kribo itu terbilang sangat susah untuk perawatanya. Apalagi jika kribo gondrong dan mengembang. Bisa ribet dan banyak biaya. Dan tidak sedikit dari mereka yang rela menggunakan prodak kimia demi mendapatkan hasil yang instan untuk rambut kribonya. Secara jangka pendek si emang terlihat si perubahanya. Namun apa dikata jika lama kelamaan cara ini terbilang beresiko dan berbahanya.

Untuk dari itu kami mencoba untuk mengulas trik dan cara merawat rambut kribo yang terbilang mudah dan tanpa resiko. Dan yang poling utama adalah menggunakan bahan yang aman dan alami.

13 Cara merawat rambut kribo yang aman dan nyaman tanpa ribet dantidak  banyak uang.

1. Menggunakan putih telur plus yoghurt

Campuran antara putih telur dan yoghurt terbilang sangat ampuh dan mujarap dalam menjaga nutrisi rambut anda. Tapi banyak orang yang enggan menggunakannya, karena bau amisnya. Namun tunggu dulu bau amis ini bisa dihilangkan dengan menambahkan sedikit yoghurt pada putih telur tersebut.

Caranya sangat mudah dan sederhana

Siapkan putih telur sekitar 2-3 butir, lalu tambahkan 2 sendok makan Yoghurt ke dalamnya dan aduk secara merata. Setkah dirasa cukup kemudian oleskan secara merata dan biarkan selama 10-15 menit lalu bilas hingga bersih. Setelah itu bilas dan keringkan maka rambut anda akan terlihat halus dan lembut.

2. Penggunaan minyak panas untuk rambut kribo

Minyak panas ? tentu anda akan heran bukan mendengar perawatan tersebut. Untuk menggunakan perawatan jenis ini anda tidak dianjurkan untuk menggunakanya secara terus menerus. Cukup dengan seminggu sekali saja.Caranya mudah kok
Cukup panaskan sekitar 2-3 sendok minyak almod atau minyak kelapa yang lebih familir, diatas api yang sedang. Dan jika dirasa sudah cukup panas segera oleskan ke kulit kepala sambil melakukan pemijatan kecil dengan lembut dan merata. Diamkan dulu semalam dan ke esokan harinya cuci dan bilas rambut anda. Maka anda akan melihat rambut anda terlihat indah dan mudah ditata.

3. Pisang untuk perawatan rambut kribo

Penggunaan pisang sangatlah dianjurkan bagi yang memiliki rambut keriting atau kribo trik perawatan rambut keriting disini , dan sebaiknya pisang ini di haluskan dengan cara dicampur dengan minyak almod atau minyak alpukat dengan takaran sekitar 1-2 sendok makan. Dan kemudian oleskan secara  merata ke seluruh rambut dan biarkan selama 20-25 menit. Kemudian bilas. Rasakan perbedaanya setelah rambut anda dibilas anda akan merasakan perbedaan pada tekstur rambut anda setelah  mencucinya. Rambut lebih mudah ditata, halus dan mengkilap.

4.Kondisioner  Mayonais

Mayonais , untuk sebagian masyarakat kuno menggunakanya sebagi kondisioner alami yang sangat baik. Karena sifat alamiahnya sehingga penggunaan mayonis pada rambut tidaklah terlalu berdampak serius atau fatal. Penggunaanya cukup oleskan secara merata dari ujung rambut sampai ke akarnya. Biarkan selama 20-45 menit kemudian bilas hingga bersih sampai tidak ada residu yang tersisa.

5. Lakukan Diet Yang Sehat

Dari semua cara diatas, yang terakhir dan yang terpenting adalah anda harus memiliki pola makan yang sehat dan seimbang untuk menyingkirkan rambut keriting anda. Makan sayuran dan minum air putih yang banyak. Hindari kopi dan minuman beralkohol karena akan menghilangkan kelembaban pada tubuh kita. Tubuh dan rambut menjadi kering karena kurangnya kelembaban pada sel-sel kulit.

6. Jangan Menggunakan Shampo Setiap Hari

Ketika anda mencuci rambut anda setiap hari, itu berarti mengurangi kandungan minyak alami di rambut keriting anda. hal ini menyebabkan rambut yang keriting semakin keriting dan rapuh. Sebaliknya anda cuci saja rambut sekali dalam 3 hari demi menjaga kelembaban alami rambut anda.

13 Cara merawat rambut kribo yang aman dan nyaman tanpa ribet dan tidak banyak uang

 7. Jangan Mengeringkan Rambut dengan Menggunakan Handuk

Tips perawatan rambut keriting selanjutnya ialah tidak diperbolehkan menggunakan handuk. Mengeringkan rambut yang keriting dengan menggunakan handuk akan menyebabkan kutikula rambut terus berdiri, sehingga dapat mematahkan serta merusak rambut anda dan membuatnya semakin keriting. Biarkan saja rambut yang keriting mengering secara alami atau gunakan jenis handuk microfiber. Jika tidak mempunyainya, anda dapat menggunakan handuk kertas.

8. Jangan Menggunakan Hair Dryer

Cara perawatan rambut keriting selanjutnya ialah jangan memakai hair dryer. Memang dibutuhkan waktu yang relatif lama untuk bisa mengeringkan jenis rambut yang keriting. Tetapi jangan sampai anda menggunakan hair dryer untuk membuatnya kering. Biarkan saja rambut anda mengering alami karena efek panas hair dryer akan merusak efek ikal di rambut.

9. Pakai Sisir Bulu

Ada sebuah sikat yang terbuat dari bulu yang sangat bermanfaat untuk anda yang memiliki rambut keriting. Sisir bulu  akan membantu proses penyisiran untuk rambut keriting.

10. Cara Memotong Rambut

Rambut keriting lebih cenderung menyusut ketika dalam kondisi yang basah. Jadi sebaiknya anda potong rambut anda yang keriting saat keadaannya sedang keriting supaya tidak ada kesalahan saat memotongnya.

11. Mengeringkannya Dengan Tisu

Karena rambut keriting tidak boleh digosok dengan handuk, anda dapat memanfaatkan tisu kertas yang bersifat menyerap air untuk mengeringkannya demi mengurangi risiko kerusakan rambut anda yang keriting.

12. Menyisirnya Pelan

Cara menjaga rambut keriting selanjutnya dengan menyisirnya pelan-pelan. Tidak boleh tergesa-gesa saat menyisir rambut yang keriting sebab jenis rambut ini terkadang lebih sulit diaturnya dan membutuhkan kesabaran yang ekstra untuk bisa memisahkan rambut yang seringkali kusust. Sisirlah pelan-pelan saja untuk menjaga kesehatan dari akan rambut serta kecantikannya.

13. Alat Pelurus Rambut

Hindarilah penggunaan pelurus rambut supaya rambut keriting anda terlihat tetap cantik. Karena walaupun rambut anda kembali seperti semula setelah dibasahi atau dikeramas, tetapi efek ikal di rambut keriting tak akan cantik lagi.

Gima gyas , masih berfikir bahwa perawatan rambut kribo itu mahal dan susah, nah ternyata mudah bukan dan yang paling penting bahan yang digunakan adalah mengunakan bahan yang mudah dan gampang ditemui diarea dapur anda. Mulai sekarang rawatlah rambut keribo anda karena itu merupakan aset bagi anda dan merupakan identitas diri anda yang sejati. Jangan pernah melakukan perawatan rambut kribo anda yang dapat mengakibatkan hal-hal buruk dikemudian hari. Dan selamat mencoba.

Judul :13 Cara merawat rambut kribo yang aman dan nyaman tanpa ribet dan tidak banyak uang
Link :13 Cara merawat rambut kribo yang aman dan nyaman tanpa ribet dan tidak banyak uang

Artikel terkait yang sama:


13 Cara merawat rambut kribo yang aman dan nyaman tanpa ribet dan tidak banyak uang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 13 Cara merawat rambut kribo yang aman dan nyaman tanpa ribet dan tidak banyak uang

0 komentar:

Posting Komentar